Selasa, 01 April 2014

BNI dan ASSURANSI SIGNA Menipu Nasabah Kartu Kredit

Kepada Yth PT BNI Life Insurance Police Administration Departement PT Assuransi Cigna Police Administration Departement di Tempat Perihal : Konfirmasi Pembatalan Polis Malam tanggal 1 April 2014 kami email ke alamat BNI_Life@cigna.com tentang permasalahan tagihan kartu kredit BNI. Bahwa surat pembatalan sudah kami terima tangal 18 Maret 2014. Paginya masih menerima tagihan telepon dari BNI Kartu Kredit. Karena jawaban dari email semalam belum terjawab dan tidak akan dijawab, pihak BNI telepon melakukan penagihan, kami disarankan untuk telepon BNI Call Center 500046 namun jawabannya untuk tagihan bulan ini (April) sudah tidak ada lagi pak yang 2 (dua) tagihan kemarin tetap harus di bayar. Disinilah cara Assuransi Signa Menipu Nasabah Kartu Kredit bersama BNI. Kerjasama Assuransi Signa bukan hanya dengan BNI, di Kartu Kredit Mandiri kami juga sudah pernah tertipu. Pada awalnya yang menawarkan Jasa Assuransi adalah BNI namun hari berikutnya langsung Assuransi Signa yang telepon. Dari situ terdengar Assuransi Signa langsung kami minta untuk di batalkan (modusnya sudah terbaca untuk menipu kembali). Klarifikasinya berbelit dan sampai masuk 2 bulan tagihan. INILAH MODUS YANG BELUM DISADARI OLEH PIHAK BANK KEPOLISIAN NEGARA BAHKAN KPK Pada tagihan kartu kredit No. 41050410008xxxxx Tanggal 25-02-2014 Health Extra Plus 0214 Jakarta ID 350.000 Tanggal 07-03-2014 Health Extra Plus 0314 Jakarta ID 350.000 Dalam pernyataan SMS bahwa : Yth Pemegang Polis BNIIN0000132099 keikutsertaan polis assuransi Health Extra Plus telah dibatalkan pada tanggal 17/03/2014. Info lebih lanjut hubungi : 02152994105. Dari penjelasan tersebut di atas masih di tagih. Perlu anda ketahui bahwa perkenalan diawal menyatakan BNI, pada proses berikutnya Assuransi Cigna (looo kok Signa) dari sini kami lngsung menyatakan untuk dibatalkan, mengingat Kartu Kredit Mandiri saya sudah pernah dilakukan pendebetan secara otomatis selama 4 bulan dengan rincian sbb: Pemotongan pada Rek.Mandiri secara otomatis dilakukan oleh pihak Cigna: Tanggal 08/11/10 0910 HEALTH&SAVEMAIN Rp. 603.000 Tanggal 05/01/11 0111 HEALTH&SAVEMAIN Rp. 603.000 Tanggal 05/01/11 1210 HEALTH&SAVEMAIN Rp. 603.000 Tanggal 08/02/11 0211 HEALTH&SAVEMAIN Rp. 603.000 Total Pendebetan yang dilakukan Assuransi Signa Rp. 2.412.000 Setelah 3 th katanya dikembalikan 50% mana buktinya, polisnya saja kami tidak menerima. Polis yg BNI memang kami terima namun kami batalkan. Dalam email yang kami sampaikan, mohon kejelasan nilai yang tercantum dalam Kartu Kredit BNI kami senilai 700.ribu jika tidak ada penjelasan yg jelas 1x24 jam maka kami akan tayangkan pada blog kami agar terbaca oleh kalayak ramai. Demikian kami sampaikan mohon ada penjelasan.

56 komentar:

  1. wahhh saya malah baru ditelepon, sekitar pukul 09.46 WITA. sudah saya minta brosur tapi katanya tidak dikasih, hanya diberikan kepada nasabahnya, manual bookpolice nya.
    gimana gan ini enaknya. saya sudah terperangkap dong ini.. #damn it.
    saya terlambat menemukan informasi tentang ini. terima kasih infonya gan.. habis ini lagsung saya pindah buku saja rekeningnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ea betul itu lebih baik kartu kreditnya stop atau berhenti klo tdk pasti itu akan lanjut pada prises pemotongan uang di kartu kredit anda

      Hapus
    2. Ea betul itu lebih baik kartu kreditnya stop atau berhenti klo tdk pasti itu akan lanjut pada prises pemotongan uang di kartu kredit anda

      Hapus
  2. Penjelasan diatas sama dengan kejadian yang saya alami. awalnya BNI life yang menawarkan premi 86.000/bln tapi bulan kedua dan ketiga langsung diambil alih oleh cigna dengan besar pemotongan premi perbulan melalui kartu kredit 250.000rb. mendengar penjelasan diatas saya ingin menutupnya segera.. thanks infonya.

    BalasHapus
  3. Saudaraku Misbahul Munir, pada saat di telepon oleh PT BNI Life Insurance Police Administration Departement diminta menyatakan dengan jawaban YA berarti sudah setuju dan langsung masuk pada tagihan kredit dan itu harus di bayar. Sebelum terlambat datang saja ke Bank BNI pd petugas bagian Kartu Kredit untuk dibatalkan.
    Mas Ibrahim Yunus terimakasih telah membaca Blog ini.

    BalasHapus
  4. Jawaban dari KPK pada tanggal 9 April 2014 adalah sbb:
    Terima kasih atas informasi yang disampaikan. Dapat kami informasikan bahwa batasan kewenangan KPK sebagaimana Pasal 11 UU No.30 Th 2002 adalah tindak pidana korupsi yang melibatkan penegak hukum/penyelenggara negara, mendapat perhatian yang meresahkan masyarakat dan menyangkut kerugian negara di atas Rp.1 miliar. Silahkan Saudara meneruskan dugaan penyimpangan dimaksud kepada Aparat penegak hukum setempat.

    Atas peran serta Saudara kami ucapkan terima kasih.
    -Direktorat Pengaduan Masyarakat KPK-

    Dengan jawaban tersebut diatas maka pihak Bank yang bekerjasama dengan Assuransi akan semakin berkibar untuk dapat menipi pemegang Kartu Kredit.

    BalasHapus
  5. Saya baru di telp hari kamis 22 mei 2014 saya hanya jawab simple "maaf saya blm memiliki kartu kredit"... marketingnya bilang...ohhh yaudah ya pak nanti kalo sudah punya kartu kredit.

    BalasHapus
  6. saya ikut asuransi Cigna sejak sejak 28 July 2011 dengan POLIS# HE0009195X ( SMART HEALTH EXTRA ) sbsr Rp. 184.998 tiap bulan. saya di debit setiap bulan tgl 28 dari CC BCA, karena CIGNA ASURANSI bekerjasama dengan KARTU KREDIT BCA.
    lalu di July 2013 saya dapat BONUS dr CIGNA sbsr 1.1juta.
    Tanggal 4 MEI 2014 saya Blokir Kartu Kredit BCA saya.
    lalu tgl 12 June 14 saya terima SURAT PEMBERITAHUAN PEMBATALAN POLIS dari Pohak CIGNA Asuransi yang mana surat nya tertanggal 30 mei 2014.
    saya kaget .. padahal saya sebelum nya tidak pernah konfirmasi dengan pihak cigna ataupun BCA mengenai pembatalan POLIS saya, begitu jg pihak CIGNA ataupun BCA sampai hari ini tidak pernah call saya untuk memberitahukan kalau akan di batalkan polis asuransi saya kalau saya melakukan pemblokiran ataupun penutupan kart kredit,
    apabila tidak ada pembayaran di tgl 28 Mei 2014.
    dan Siang ini ( tgl 13 Jun 14 ) saya call pihak CIGNA kalau POLIS saya sdh di batalkan, di karena tidak bisa di debet dari Kartu Kredit BCA saya.
    jadi inti nya.. saat nasabah melakukan penutupan ataupun Blokir kartu akan otomatis tutup POLIS asuransi CIGNA !!
    dan saya langsung menanyakan bagaimana dengan uang yang selama ini saya bayar hmp 3 thn saya di debet dengan total kurang lebih 5.5 juta ( setelah di potong dengan Bonus ), dan Customer care CIGNA dengan mudah nya bilang ' OTOMATIS HANGGUS "
    dan saya baru sadar.. kalau selama ini CIGNA ternyata telah melakukan PENIPUAN,. padahal jelas2 waktu awal penawran polis tidak pernah menyebut kan " klau Kartu kredit tutup.. otomatis uang yang di setorpun akan HANGGUS"

    BalasHapus
    Balasan
    1. KALO MISALKAN KARTU KREDIT TERBLOKIR DAN SETELAH 3X CIGNA TIDAK BISA MENDEBET KATANYA OTOMATIS POLIS DIBATALKAN .TAPI SEKARANG KALI KE TIGA SAYA BUKANNYA POLIS DIBATALKAN TAPI CIGNA MALAH MELAKUKAN PENDEBETAN DOUBLE,, KAMPRET GA TUH !!!

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Tolong saya ingin berhenti dri asuransi CIGNA yg trdaftar pada ATM BNI saya .. Saya Menerima tlp pada saat jam krja saya .Sehingga saya fokus apa yang dibicarakan Olehnya.. sudah saya kata kan bhwa saya sdg sibuk Markting CIGNA trs memaksa saya .. Untuk Memberikan SUARA 'YA' dan merekam Semua Pembicaraan .. dan Menawarkan Sejumlah Fasilitas Asuransi dgn Biaya 86000 rb. Smpai skrng Saya Sengaja Ga gunakan ATM BNI saya dan Terdebet ( MATI ) krna saya takut klw saya Isi saldo ada Pemotongan dari Pihak CIGNA .. Setelah Kosong Dan ngga bsa D bayarkan dr ATM BNI saya. Saya sellu mndapatkan Email dr Asuransi CIGNA. Tolong dibantu .

    BalasHapus
  9. Saya juga mengalami hal sama, namun untung saya senantiasa cros cek mbah google dulu,,,, dar BCA, menamankan diri BCA Smart Health,, ini ternyata cigna juga dan bawa bawa BCA

    BalasHapus
  10. Teman sekantor nama Ibrahim Alhadid, mendapatkan telepon dari pihak Asuransi sudah berulankali menelepon, saya sudah bilang jangan percaya dengan asuransi kalau tidak kepingin tertipu. Karena asyik dengan suara cewek, dan saya yakin semua tertipu dengan suara cewek. Tetap saja meladeni sampai bicara tentang pemotongan perbulan Rp. 66.000 dan bulan berikutnya kalau sudah dialihkan kepada asli Asuransinya (CIGNA atau Asuransi lainnya) pasti akan didebet dari kartu kreditnya dan lebih besar dari Rp. 66.000, seperti punya Ibrahim Yunus Rp. 250.000 rb

    BalasHapus
  11. Baru saja saya dapat telepon.. Alhamdulillah saya bilang TIDAK kepada mbaknya yg ngeyel nawarin BNI Healty Exstra Plus...
    Semoga yang tertipu dengan asuransi segera bisa diselesaikan.

    BalasHapus
  12. Dear All,
    bagaimana caranya menutup Asuransi BNI Healthy Extra Plus itu yah??
    karena saya juga dapat penipuan bermodus Asuransi tersebut?? dan saya ingin menutupnya.. namun belum tahu caranya.. mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dengar kalau kartu kredit di tutup otomatis semua polis batal

      Hapus
  13. mohon pengarahnnya agar yang lain tidak ikut terjebak..

    BalasHapus
  14. Ya blokir aja kartu kreditnya..biar dikirim kartu yang baru..saya pakek cara itu mujarap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan... pas dapat kartu kredit pengganti. Masih ada autodebet ga ditagian selanjutnya? Trus alasan blokirnya kartu hilang atau gmn ya? Mohon bantuannya gan

      Hapus
  15. Saya juga mengalami hal serupa.. healthy extra plus.. saya terdaftar bulan 9 2015 dg premi 352 rb.. namun d bulan 10 muncul penagihan kartu kredit 2 kali lipat yakni sebesar 704 rb.. saat ini saya blum melakukan pembayaran kartu kredit tersebut..mhon infonya pak zainul anwar.. jika saya lakukan pemblokiran apa saya ttap perlu membayar tagihan saya dahulu? Trims sebelumnya

    BalasHapus
  16. Ketika nasabah karena mengatakan "IYA" lalu terikat dalam kontrak pada perusahaan asuransi, tidak ada yang salah karena kita memberi kesempatan pada perusahaan asuransi, dengan catatan kita paham mengenai syarat dan ketentuan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Kemudian ketika kita nasabah/konsumen menemukan kejanggalan dan hak kita dipersulit oleh perusahaan asuransi, (contoh: minta off polis tetapi dipersulit) maka hak dan kewajiban kita terabaikan oleh perusahaan asuransi walaupun itu kontrak baku.

    Konsumen harus cerdas 😊 perusahaan asuransi dapat digugat secara perdata.

    BalasHapus
  17. Sebaiknya lapor ke Lembaga Bantuan Konsumen,,
    Karena masuk ranah produk yang diperjual belikan, dalam hal ini produk assuransi.
    Semoga bisa membantu, dan terima kasih atas tulisannya.

    BalasHapus
  18. Pak Zainul kan bilang "Ya blokir aja kartu kreditnya..biar dikirim kartu yang baru..saya pakek cara itu mujarap",, hari ini saya coba pengajuan ke CC CIMB NIAGA, tapi CSnya bilang ga bisa kecuali kartu hilang / rusak. ada cara lain ga ya Pak/Ibu??

    BalasHapus
  19. kalau pakai cara blokir, kan itu sistem autodebet. barusan saya telpon. ternyata yang angkat bagian umum (menurut pengakuannya). tapi kok pas saya sebutkan nomor polis, dia kok tau data2 saya. dan ketika mo melakukan penutupan. dia mengalihkan ke bagian penutupan. tapi dia bilang sedang full.

    BalasHapus
  20. Pake cara blokir tidak mujarab, ttp aja kedeteksi perubahannya sm cigna. Mending lgsg pembatalan aja lgsg telp signa dan call center bni. Yaa walaupun uang 704rb hangus sia sia cm krn kesalahan kita berucap 'iya' bukan 'tidak'. Dijadikan pelajaran aja utk lebih berhati-hati sm telermarketing. Saya nyesek sedalem dalemnya ketika hts membayar tagihan kartu kredit yg cm byr autodebet cigna 2bln. Pengen banget tuh teriak di telinga csnya "mas cari duit tuh susah kenapa tega ga ngembaliih nasabah yg terjebak!!!"

    BalasHapus
  21. Saya baru saja ditelpon cigna td saya ditawarin asuransi dan blabla, tp saya td jawab cuma ya ya saja, td ditanya sama telemarketing punya kartu kredit bca, logonya apa visa atau master gt, berhubung td saya sedang main hp saya jawab punya tp punya orangtua saya visa, terus ditanya yg atas nama saya apa atm bca, terus td saya ditawari blabla ttg asuransi cigna. Terus saya cuma jawab iya2 aja. Eh di akhir pembicaran dia mau ngirim formulir ke rumah sya jd bingung. Saya kan blm setuju matikan hpnya. Ini kira2 saldo atm bca saya bakal berkurang gak ya? Mohon bantu ya, dan langkang2 yg harus diambil bagaiman, terimakasih

    BalasHapus
  22. Saya mau tutup polis aja susah banget om :(

    BalasHapus
  23. Ya susah Mas Kharianto, sehari klarifikasi 10 kali tetap gak pernah akan di gubris. Tutup saja semua transaksi yg ada pada Bank yang bersangkutan (SELESAI). Jika tidak di tutup maka potongan berupa tagihan karena mengikuti assuransi akan tetap di potong apalagi di setting potongan otomatis (di debet)

    BalasHapus
  24. Jadi gmn baik nya tolong biar kita terlepas dari lintah datat yg mengatasnamakan asuransi ini

    BalasHapus
  25. Begitulah klo orang terlalu pintar, sayang nya kpntaran nya d jadikan perbuatan dosa, naudubillah, makan api semua tu

    BalasHapus
  26. Wah ya memang betul,asuransi cigna menguras tabungan kita,udah di telpon masih di putar putar saja alasanya,sampai sekarang juga masih di potong padahal udah telpon suruh di batalin ke anggotaanya,saya prin di bank masih aja di potong,malahan ada 2 keanggotaan yang fungsinya sama ,tolong yang tau solusinya biar ngga kekuras uang saya

    BalasHapus
  27. setelah saya baca artikel ini, langsung saya tutup asuransi BNI Cigna saya... makasih gan ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Preminya sudah berlaku blm? Kalau boleh tau gmn cara membatalkannya. Tolong bantuannya.

      Hapus
  28. Barusan sy ditelpon. Dan sy jg baru baca blog ini. Saya blm terima polis, kalo lgsg dibatalkan gitu bs tidak ya? Tolong bantuannya.

    BalasHapus
  29. barusan say aditelpon, terus saya bilang saya harus diskusi dulu dengan suami, kemudian telemarketingnya bilang kalau alasan nominal premi ok kami turunkan dari 350 rb menjadi 283 rb..saya bilang bukan karena nominal tapi segala keputusan yang berhubungan dengan financial ,saya harus diskusi dulu dengan suami. Kalau harus suruh kasih jawaban sekarang juga saya jawab maaf saya tidak mau ikut programnya.
    Kemudian salesnya bilang ok ibu besok saya telpon lagi..Enaknya besok kalau dia telpon ga usah saya angkat atau hp saya matikan saja kali ya om dan tante

    BalasHapus
  30. Dr dulu klo saya ditelpon cigna cuman bilang Heh Cigna jangan ganggu2 saya lagi jangan telpon2 lagi. Tutup d beres

    BalasHapus
  31. Jika Cigna yg kerjasama ama CC BCA, telpon 1500888 bagian keluhan kartu kredit, buat laporan penutupan asuransi Cigna smart health extra, catat nomer laporan. tunggu 2 hari kerja, telpon lagi untuk memastikan, jika sudah ok telpon ke cigna call center 1500033 untuk pembatalan

    BalasHapus
  32. Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat siang dan Salam sejahtera untuk semuanya saja yang telah berkunjung di blog ini. Saya pikir para pengunjung bisa belajar dari pengalaman pahit dan keluh kesah yang di utarakan di blog ini khususnya tentang Assuransi, simak dan baca saja pasti ada jalan keluarnya dan tidak perlu menunggu dari saya.
    Salah satu solusi berikutnya untuk tidak di telepon oleh telemarketing pihak assuransi manapun mungkin ini bisa membantu sedikit sebagai solusi. Dengan catatan jika anda mempunyai HP canggih sejenis androit. Trus bagaimana caranya instal saja program aplikasinya yang benama TRUECALLER SEKALIGUS TRUEMESSENGER. Anda akan bisa melihat nomor nomor assuransi maupun dari pihak yang anda tidak mau di telepon lagi misal dari Indovision yang selalu menawarkan producnya, caranya BLOKIR (laporkan) no tersebut. Jadi jika anda sudah melakukan pemblokiran secara otomatis jika no tersebut jika menghubungi anda akan terputus secara otomatis. Dan daftar no yang terBLOKIR akan secara otomastis terlihat berwarna merah, krn orang lain lelah melakukan hal yang sama (PEMBLOKIRAN NO DI MAKSUT).

    Demikian sebagai masukan mungkin bisa menjawab apa yang sedang saudara rasakan dan keluhkan selama ini.

    BalasHapus
  33. Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat siang dan Salam sejahtera untuk semuanya saja yang telah berkunjung di blog ini. Saya pikir para pengunjung bisa belajar dari pengalaman pahit dan keluh kesah yang di utarakan di blog ini khususnya tentang Assuransi, simak dan baca saja pasti ada jalan keluarnya dan tidak perlu menunggu dari saya.
    Salah satu solusi berikutnya untuk tidak di telepon oleh telemarketing pihak assuransi manapun mungkin ini bisa membantu sedikit sebagai solusi. Dengan catatan jika anda mempunyai HP canggih sejenis androit. Trus bagaimana caranya instal saja program aplikasinya yang benama TRUECALLER SEKALIGUS TRUEMESSENGER. Anda akan bisa melihat nomor nomor assuransi maupun dari pihak yang anda tidak mau di telepon lagi misal dari Indovision yang selalu menawarkan producnya, caranya BLOKIR (laporkan) no tersebut. Jadi jika anda sudah melakukan pemblokiran secara otomatis jika no tersebut jika menghubungi anda akan terputus secara otomatis. Dan daftar no yang terBLOKIR akan secara otomastis terlihat berwarna merah, krn orang lain lelah melakukan hal yang sama (PEMBLOKIRAN NO DI MAKSUT).

    Demikian sebagai masukan mungkin bisa menjawab apa yang sedang saudara rasakan dan keluhkan selama ini.

    BalasHapus
  34. Klo langsung memblokir permanen n minta ganti kartu baru, bsa gk ya di batalkn soal nya msh ada tunggakn di kartu kredit bni sya, tlong solusi nya dongk

    BalasHapus
  35. Klo langsung memblokir permanen n minta ganti kartu baru, bsa gk ya di batalkn soal nya msh ada tunggakn di kartu kredit bni sya, tlong solusi nya dongk

    BalasHapus
  36. Selamat malam saya malam ini baru saja di telpon dari assuransisigna , yaitu mengenai kartu kredit , dan masalah yang mau saya tanyakan apa kah waktu kita menyatakan tidak bersedia memiliki kartu kredit tersebut dari assuransisigna uang di tabungan saya akan hilang ? Tolong beri saya penjelasan pak ...... tks..

    BalasHapus
  37. Saya sudah menyatakan berhenti dan keluar dari peserta BNI Life Cigna, dan meminta jangan ada lagi pendebetan dr rekening saya. Nyatanya habis Lebaran rekening saya dibobol sebanyak 3 kali. Itu namanya MALING. apakah ada pengembalian uang saya?

    BalasHapus
  38. Kasus saya sama sdr wulan priantika:tp saya di telp yg meng atas namakan bni menawarkan kartu kredit kemudian saya di interogasi nama istri,ibu,dan saudara tp saya tdk bilang setuju .kok malah dia mau kirim formulir ke rumah jd bingung saya dan mohon bantuanya untuk membatalkannya

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Kasus saya sama sdr wulan priantika:tp saya di telp yg meng atas namakan bni menawarkan kartu kredit kemudian saya di interogasi nama istri,ibu,dan saudara tp saya tdk bilang setuju .kok malah dia mau kirim formulir ke rumah jd bingung saya dan mohon bantuanya untuk membatalkannya

    BalasHapus
  42. wah, kebetulan ne, sekarang justru saya kena musibah ini, saya mengkonfirmasi dengan menhubungi layanan BNI Call center dan di bantu dengan memberikan no. telp Signa 021 5299 6007 (healthy ectra plus) lucunya ini kali pertama saat menelpon menerima jwaban otomatis "mohon maaf anda tidak di ijinkan menelpon ke no ini" langka bin ajaib permainan cc seperti ini, pemotongan tanpa ada polis seperti yang di bicarakan, begitu gampangnya hanya dengan perekaman suara di nyatakan sah? waow luar biasa, lalu kita bisa gak nelp bilang BNI sya sudah transfer lunas? tanpa ada bukti? suka gak? mengapa nasabah di permainkan seperti ini ia?

    BalasHapus
  43. Tadi siang saya dpt tlf dari cigna saya smpt kaget ko mereka tau nama saya juga no tlf saya pdhl selama ini saya belum pernah memberikan no tlf juga identitas saya. Akhirnya saya searcing mengenai cigna dan alhamdulillah saya dpt jawabannya sekarang. Terimakasih Gan atas informasinya.

    BalasHapus
  44. Untung ga punya Kk nenerpa hari ada telp dri kode jkarta mles sih mu angkat. Karna dah 3 hri telp trus penasaran sya angkat eh dari cigna. Tnya2 kartu kredit maaf sya tidak punya kartu kredit. Baik slamat siang pak dimtiin deh

    BalasHapus
  45. Hari ini saya baru saja kena mslh yg sama soal cigna ini,tlng bantu gan td saya tlp ke cigna untuk pembatalan kt'y hrs menunggu 14 hari krja,sya tlp k'bca kt'y tunggu sampai ada tagihan baru blokir kk,sya mau tanyain ke agan2 kalo saya lngsng blokir kk saya bsk tanpa konfirmasi ke cigna dulu apakah nanti tagihan akan tetap muncul di kk sya yg baru,kalo hrs nunggu 14 hk saya takut mlh ribet atau mlh sdh ada tagihan bln berikutnya...tlng ksh solusi gan

    BalasHapus
  46. Hari ini saya baru saja kena mslh yg sama soal cigna ini,tlng bantu gan td saya tlp ke cigna untuk pembatalan kt'y hrs menunggu 14 hari krja,sya tlp k'bca kt'y tunggu sampai ada tagihan baru blokir kk,sya mau tanyain ke agan2 kalo saya lngsng blokir kk saya bsk tanpa konfirmasi ke cigna dulu apakah nanti tagihan akan tetap muncul di kk sya yg baru,kalo hrs nunggu 14 hk saya takut mlh ribet atau mlh sdh ada tagihan bln berikutnya...tlng ksh solusi gan

    BalasHapus
  47. saya baca ini langsung cancel asuransi cigna ,, emang rugi sich bayar mulu gak pernah dipake dan ribet bangat dulu waktu telp katanya klw jatoh dari motor aja klw kecelakaan sudah dapat diclaim ,, boro2 ini susahnya minta ampun , jadi buat yang ikut cigna better di cancel atau jangan mau jika ditawarin

    BalasHapus
  48. Asuransi sangat penting apalagi asuransi kesehatan sukses sealalu buat semua..aamiin

    BalasHapus