Selasa, 08 Maret 2011

asuransi CIGNA Berbelit jika mendapatkan klaim

Tulisan dibawah cuplikasn dari web yang juga saya sampaikan pada saat melaporkan kepada Bank Mandiri, Jangan ikuti propaganda Cigna yang merugikan nasabah Kartu Kredit.

Dear Rekans,
Selamat pagi dan salam sejahtera,

KOMPAS 26.03.2010 dalam Redaksi Yth. yang menyampaikan
sebuah keluhan/komplain atas asuransi CIGNA yang "tidak melakukan" tanggung jawabnya untuk menyelesaikan klaim. Pihak penjual atau agen atau telemarketing, menyampaikan bahwa asuransi CIGNA bisa membayar walau telah dibayar oleh asuransi lain. Namun setelah nasabah telah mengirim dokumen lengkap,CIGNA minta kuitansi asli dari Rumah Sakit. Saya pikir disini telah terjadi sebuah ketidak-sepahaman terkait dengan kondisi polis. Karena janji atau omongan lisan penjual tidak bisa dipegang dan dipakai sebagai dasar kondisi & persyaratan polis.

Sehingga bila penjual menjanjikan sesuatu diluar kondisi & persyaratan
polis, minta ybs. untuk menuliskannya di KOP Surat perusahaan dan di tanda-tangani oleh penjual tsb. (minta juga copy KTP nya). Sekarang nasabah tentunya tidak bisa membuktikan janji lisan penjual dan bila CIGNA tetap berpegang pada Kontrak Polis, maka nasabah yang akan dirugikan. Oleh sebab itu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah produk / polis asuransi, Anda harus mempelajari dan memahaminya dengan benar.
Minta copy / dummy polis agar Anda dapat membaca dan mempelajarinya
dahulu, sebelum memutuskan membeli. Atau bila ada "grace period" jangan bayar premi dahulu, baca polis yang sudah ada ditangan Anda dengan benar. Semoga keluhan-keluhan atau komplain sejenis ini, dapat membuka mata penjual dan pembeli, agar lebih bijak dan ber-hati2 dalam menjual maupun membeli asuransi.

Mari kita edukasi masyarakat dengan menempatkan kepentingan nasabah di atas kepentingan diri dan perusahaan.

Salam,
Freddy Pieloor
Perencana Keuangan & Praktisi Asuransi

11 komentar:

  1. CIGNA VIA TELE MARKETING YANG DALAM AWAL PEMBICARAAN SELALU MENGENALKAN DIRI DARI BANK PENERBIT KARTU KREDIT. SECARA SEMENA-MENA MEMBEBANKAN TAGIHAN BUAT POLIS YANG TIDAK DISETUJUI TERLEBIH DAHULU. YANG LEBIH KONYOL PEMEGANG KARTU KREDIT TIDAK DIBERIKAN SECUIL DOKUMEN APAPUN . KESIMPULAN BAHWA CIGNA ADALAH PERUSAHAAN KHUSUS UNTUK MENCURI UANG PARA PEMILIK KARTU KREDIT

    BalasHapus
  2. Setuju. Seharusnya pemerintah melarang praktik pencurian uang yg benar2 merugikan para pemilik kartu kredit. Cigna harus ditindak secepatnya, sy yakin buanyak sekali korban dari bnyak bank2 penerbit cc.

    BalasHapus
  3. Saya jg tertipu oleh cigna dgn alasan krn saya menutup kartu kredit bca jadi tidak bisa diterua kan dgn atm bca ataupun cc yang lainnya..sedangkan bonus saya ditahun ke 2 tidak dibayar sampe 1 thn ...itu pun baru saya confirmasi ke call centernya saya tanya kenapa bonus tdk ditransferkan ..baru mau di proses..jadi sampe saat ini saya tidak bisa meneruskan premi saya alasan harus menggunakan cc bca..padahal dr awal kontrak dan dipolis tidak ada keterangan harus mengunakan cc bca...penipu berkedok asuransi..maling uang orang seenaknya sdh 3 thn kita membayar premi mau dihanguskan saja..

    BalasHapus
  4. Saya baru mulai ikut asuransi cigna awal januari,katanya kerja sama dg bank bii. sy baru sadar dan baca tulisan tulisan komplain terhadap cigna, ya Robb sy hrs segera mengakhirinya sblm berlanjut pencurian berkedok asuransi.. terima kasih utk tulisan ini,,it artinya uang yg telah terbayarkan selama bulan tdk kembali? Hiks..miris

    BalasHapus
  5. Pernah ada kasus juga. Seorang yg terdaftar ikut asuransi CIGNA, meninggal karena kecelakaan dan pihak C menolak untuk mencarikan klaim dengan alasan bahwa pihak tertanggung sudah punya riwayat penyakit jantung. Trims infonya

    BalasHapus
  6. Halo,
    Nama saya Ayu Ahmed, warga Indonesia, kota Yogyakarta. Saya ingin menggunakan medium ini untuk memberi cadangan yang sangat disarankan untuk semua warganegara Indonesia di mana untuk mendapatkan pinjaman untuk berhati-hati kerana internet dipenuhi dengan penceroboh, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar memerlukan pinjaman, kerana keadaan kewangan saya tidak Terlalu baik dan berputus asa saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari arabia saudi. Saya hampir mati, sehingga seorang kawan saya merujuk saya kepada seorang pemberi pinjaman yang sangat dipercayai bernama Puan Mary William, pemilik organisasi kredit global, dia seorang pemberi pinjaman tulen; Saya memanggil dan dia meminjamkan jumlah pinjaman dari (Rp 555,000,000.00) dalam masa kurang dari 12 jam rawatan dengan kadar bunga 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Jadi ia adalah pekerjaan yang baik dari Puan Mary William dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk mengingatkan dan berkongsi kesaksian saya tentang Puan Mary, supaya rakyat negara saya dan bandar saya dapat mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan. Jadi, jika anda memerlukan sebarang pinjaman, sila hubungi Cik Mary William melalui e-mel: marywilliam902@gmail.com

    Anda juga boleh menghubungi saya di e-mel saya: ayuahmed180@gmail.com dan Miss Ruth yang memperkenalkan saya dan memberitahu saya tentang Puan Mary, Dia juga menerima pinjaman daripada Puan Mary. Anda juga boleh menghubunginya melalui e-melnya: (ruthedwin98@gmail.com) Sekarang, saya seorang pemilik perniagaan wanita yang baik dan hebat di kota saya, Semoga Tuhan terus memberkati Puan Mary William untuk kerja yang baik Hidup saya dan keluarga saya.
    Terima kasih semua

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  8. I’m Charles David by name, i want to use this medium to alert all loan seekers to be very careful because there are scam everywhere, Few months ago I was financially strained, and due to my desperation I was scammed by several online lenders. I had almost lost hope until a friend of mine referred me to a very reliable lender called Dr Purva Pius ( A God fearing man) who lend me a loan of $237,000 under 72 working hours without any stress. I explain to the company by mail and all they told me was to cry no more because i will get my loan from this company and also i have made the right choice of contacting them i filled the loan application form and proceeded with all that was requested of me and to my shock I was given the loan, If you are in need of any kind of loan just contact him now via: {urgentloan22@gmail.com}

    BalasHapus
  9. My Brothers and Sister all over the world, I am Mrs Boo Wheat from Canada ; i was in need of loan some month ago. i needed a loan to open my restaurant and bar, when one of my long time business partner introduce me to this good and trustful loan lender DR PURVA PIUS that help me out with a loan, and is interest rate is very low , thank God today. I am now a successful business woman, and I became useful. In the life of others, I now hold a restaurant and bar. And about 30 workers, thank GOD for my life I am leaving well today a happy father with three kids, thanks to you DR PURVA PIUS Now I can take care of my lovely family, i can now pay my bill. I am now the bread winner of my family. If you are look for a trustful and reliable loan leader. You can Email him via,mail (urgentloan22@gmail.com) Please tell him Mrs Boo Wheat from Canada introduce you to him. THANKS

    BalasHapus
  10. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  11. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya Mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah ditransfer ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady Jane tentang Perusahaan Pinjaman Dangote persyaratan dan Jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyaratan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang, karena pinjaman saya sebesar Rp11 miliar dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis pertambangan batubara saya baru saja disetujui dan ditransfer ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady Jane bahwa saya akan memberi tahu dunia bahwa ini benar? dan saya akan memberi tahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biaya pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya melalui email: mahammadismali234@gmail.com dan hubungi Perusahaan Pinjaman Dangote untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus