Selasa, 08 Maret 2011

Ditipu oleh Asuransi CIGNA

Cuplikasn dari web yang kami lampirkan kepada Bank Mandiri Jl. Sudirman Kota Pekanbaru sebagai bentuk pengaduan

Selasa, 05 Pebruari 2008 11:50 wib
Ditipu oleh Asuransi CIGNA
Saya sangat sangat sangat kecewa kepada Asuransi CIGNA. Saya mengikuti program asuransi yang ditawarkan oleh marketing dari asuransi CIGNA dan beberapa hari setelah saya menyetujui untuk mengikuti program asuransi tersebut, saya telepon kembali kepada customer service CIGNA Insurance untuk melakukan pembatalan mengenai asuransi yang saya setujui pada beberapa hari sebelumnya.
Kemudian saya berbicara dengan bagian pembatalan dan bagian pembatalan tersebut bilang kalau mulai hari itu asuransi saya sudah tidak aktif lagi karena sudah dibatalkan dan pada saat itu saya tanya apakah polis saya sudah di debit dari credit card saya dan bagian pembatalan itu bilang kalau polis saya belum didebit karena polis tersebut akan didebit sesuai dengan tanggal cetak kartu kredit saya.
Kemudian tanggal 4 februari 2008, saya menerima tagihan credit card saya dan ternyata polis CIGNA didebit di credit card saya pada tgl 8 Januari 2008, padahal saya sudah membatalkan polis tersebut pada awal Januari 2008 (sebelum tanggal 08 Januari 2008).
Setelah menerima tagihan credit card saya, saya langsung complain ke pihak CIGNA agar dana yang didebit bisa dikreditkan kembali, tapi pihak Cigna menjawab kalau saya belum pernah membatalkan polis tersebut. Mereka bilang tidak ada recording waktu saya membatalkan.
CIGNA memang perusahaan asuransi yang melayani nasabah untuk mengikuti asuransi melalui telepon (tidak ada kontrak atau persetujuan tertulis dengan nasabah dan hanya lewat recording), tapi bagaimana bisa pihak CIGNA mempunyai recording waktu saya menyetujui polis tersebut dan tidak mempunyai recording waktu saya membatalkannya padahal jelas-jelas saya sudah membatalkan polis tersebut dan teman saya juga mendengar waktu saya membatalkannya. Setelah saya konfirmasi ke beberapa teman saya yang pernah masuk asuransi CIGNA, ternyata banyak dari mereka mengalami hal yang sama dengan saya yaitu DITIPU OLEH PIHAK CIGNA. Bagi para pembaca yang ingin mengikuti program asuransi, sebaiknya lebih teliti lagi! memilih asuransi yang tepat dan bisa dipercaya.


Riana Sari
Jl Palmerah Barat II No 8, Jakarta
Telp 02199574659

(mbs)

1 komentar:

  1. CIGNA DAN MITRA KERJANYA MEMANG SPECIALIS MERAMPOK UANG PEMEGANG KARTU KREDIT

    BalasHapus