Selasa, 08 Maret 2011

Assuransi Cigna Memalsu Tanda Tangan

Dikutip dari surat pembaca (sumber web) yang juga saya lampirkan pada saat mengadu pada Bank Mandiri.

Surat Pembaca

ASURANSI CIGNA
Pemalsuan Tanda Tangan Asuransi Cigna
JUMAT, 11 FEBRUARI 2011 | 17:59 WIB
Hari ini tanggal 11 Februari 2011, saya menerima polis asuransi Cigna atas nama saya. Dimana saya tidak pernah menandatangani ilustrasi ataupun surat pengajuan permohonan asuransi. Setelah dipelajari lebih lanjut, saya melihat beberapa kejanggalan. Dimana data-data yang digunakan adalah data lama saya, baik tempat kerja, nomor hp, nomor kartu kredit dan nomor KTP. Yang paling fatal adalah nomor KTP, karena KTP yang digunakan untuk pengajuan polis asuransi hanya berlaku sampai Mei 2010. Saya tidak habis pikir bagaimana sebuah perusahaan besar seperti Asuransi CIGNA dapat kecolongan oleh marketingnya yang tidak bertanggung jawab seperti ini. Pemalsuan tanda tangan dan data-data lama ini membuat saya dirugikan karena kartu kredit saya walaupun sudah saya gunting, akan tetapi masih bisa didebet oleh pihak Asuransi Cigna. Buat saya, nilainya tidak kecil untuk investasi tiap bulan. Saya harap pihak Asuransi Cigna dapat secepatnya menyelesaikan hal ini.
Martono
Green Garden Blok M3 No.89
Jakarta
Dibaca 845 Kali

41 komentar:

  1. MENGHARAPKAN UANG DIKEMBALIKAN ADALAH SEBUAH MIMPI KARENA CIGNA MELAKUKAN HAL TERSEBUT SUDAH SEJAK LAMA . APABILA DI KONFIRMASIKAN AKAN MENDAPATKAN JAWABAN TIDAK PASTI . HATI2 APABILA CALL CENTRE MENJAWAB APAKAH MAU ADA PEMBATALAN ITU ARTINYA KITA TELAH SETUJU DAN UANG YANG SUDAH MASUK AKAN DI TELAN BULAT2 OLEH FIHAK CIGNA. SEMOGA PARA PELAKU DARI TELE MARKETING SAMPAI TINGKAT PIMPINAN YG MELAKUKAN KEJAHATAN TERSEBUT DAPAT BALASAN YANG LEBIH MENYAKITKAN

    BalasHapus
  2. barusan saya dapat telepon ngakunya dari SIGNA (PUKUL 11.24 DAN 14.53 NO TELEPON 021 21881000),dia konfirmasi dulu dan kemudian dia nagih,jawab saya lah wong saya gak pernah bikin kartu kredit ehhh malah dia ngotot katanya data dan no hp sama,ya sekalian aja di ajak berantem sama saya "saya bilang klo kamu masih penasaran saya tunggu di rumah atau kamu kasih alamatnya biar saya yg ke kamu"langsung dia tutup tuh telepon,wong saya gak pernah berurusan dengan begituan apa lagi bikin kartu kredit,wong posting di sini aja temen yg bikin heeee,jadi intinya hati' dengan segala penipuan yg atas nama signa atau apapun,demikian hanya sebagai shering aja ke temen" jangan sampe ketipu.

    BalasHapus
  3. Sama gan, tadi barusan buka hp ada miscall dari 021 21881000 terusa saya buka internet saya cek no teserbut, akhirnya aku tau itu adalah asuransi SIGNA, Terima kasih gan atas pecerahannya, jadi jika no tersebut telpon lagi pasti saya matikan.

    BalasHapus
  4. Barusan saya dpat telpon dari nmor 021 21881000,mau minta data sya untuk di ikutkan ke asuransi cigna. Orangnya maksa gitu,dh tau lah dia bermaksud bruk..

    BalasHapus
  5. sama donk ya... saya juga baru aja di telepon dari nomer telepon 021- 21881000... untungnya saya lagi banyak kerjaan jadi males angkat karena ga kenal sama nomer teleponnya... eh pas di cek di google keluar yang kaya gini... thanks ya infonya

    BalasHapus
  6. Br ada tlp masuk tp blm kangkat sih karena dijalan... no.nya sam 021 21881000
    Modusnya apa ya... tak tunggu lg kok gk tlp2...

    BalasHapus
  7. dua hari ini dapet miscall dari nomer tersebut, belom sempet saya angkat karena kesibukan.. saya penasaran dan search di google.. lalu keluar banyak komplen bginii

    BalasHapus
  8. 2hari ini dpt miscall dari no +62 2130413800 dan +62 2121881000,karena lagi sibuk sy hiraukan dan tidak dikenal jg no.tlp itu, td ini saya di Telepon kembali +62 2130413600 ternyata dari signa, dy menjelaskan panjang lebar, + mau minta data2..lalu sy bil. "Nanti aja" langsung donk dy tutup,lalu sy browsing.. ternyata banyak sekali yg complaint..

    BalasHapus
  9. 2hari ini dpt miscall dari no +62 2130413800 dan +62 2121881000,karena lagi sibuk sy hiraukan dan tidak dikenal jg no.tlp itu, td ini saya di Telepon kembali +62 2130413600 ternyata dari signa, dy menjelaskan panjang lebar, + mau minta data2..lalu sy bil. "Nanti aja" langsung donk dy tutup,lalu sy browsing.. ternyata banyak sekali yg complaint..

    BalasHapus
  10. Saya baru aja ditelpon. Biasalah bla bla bla nawarin produk. Ikut komen supaya semua makin aware sama modus2 kayak begini. Rekaman dari teleponnya juga sudah disimpan. Nomor yang telepon 021-21881000. Ngakunya Mahesa dari Cigna Jakarta.

    BalasHapus
  11. Saya baru aja ditelpon. Biasalah bla bla bla nawarin produk. Ikut komen supaya semua makin aware sama modus2 kayak begini. Rekaman dari teleponnya juga sudah disimpan. Nomor yang telepon 021-21881000. Ngakunya Mahesa dari Cigna Jakarta.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Beneran itu dari Cigna soalnya saya udah pernah ditelpon dan ikut asuransinya, untung aja bisa pembatalan dan dana dibalikin semua ke limit kk saya ...
    Hati2 aja ya kalo ditelpon dari nomer itu, intinya jangan bilang "setuju" ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. duch maaf.pa Haryanto saya Hari dari bandung, bisa tolong infonya sekira kalo terjebak mengikuti asuransi'y yg ditlp.bag Asuransi itu, gmn caranya tuk pembatalan ya pa Harr.. sekira'y trima.kasih tuk share'y balik.. dimohon..

      Hapus
    2. duch maaf.pa Haryanto saya Hari dari bandung, bisa tolong infonya sekira kalo terjebak mengikuti asuransi'y yg ditlp.bag Asuransi itu, gmn caranya tuk pembatalan ya pa Harr.. sekira'y trima.kasih tuk share'y balik.. dimohon..

      Hapus
  14. Beneran itu dari Cigna soalnya saya udah pernah ditelpon dan ikut asuransinya, untung aja bisa pembatalan dan dana dibalikin semua ke limit kk saya ...
    Hati2 aja ya kalo ditelpon dari nomer itu, intinya jangan bilang "setuju" ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekira bisa bantu info, tuk proses pembatalan'y seperti apa, atau ke pihak bank yg bersangkutan pa Harr... makasih banyak tolong dibantu infonya.. trims

      Hapus
    2. sekira bisa bantu info, tuk proses pembatalan'y seperti apa, atau ke pihak bank yg bersangkutan pa Harr... makasih banyak tolong dibantu infonya.. trims

      Hapus
  15. Sy juga di telp belom kejawap , browse nemu tautan ini ternyata asuransi , ojk ojk gimana tuu, pasal atau aturan bank terhadap konsumen terkesan memaksa harusnya direvisi sm bank aturan ojk jelas gak boleh nawarin produk by phone

    BalasHapus
  16. sy juga sama dapat telpon 021-21881000 gak saya angkat...oh ternyata cigna thanks infonya....

    BalasHapus
  17. wahhh,.. saya barusan juga dapet telpon dari nomor tersebut dan saya angkat. Dia tanya perihal kartu kredit, tapi saya tidak pegang kartu kredit.. saya cemas juga nih takut didepannya kenapa-kenapa.. ada saran?

    BalasHapus
  18. Dapat tlpno 021-21881000, Iseng2 mbah google, eh nyangkut disini.. pencerahan :)

    BalasHapus
  19. Laporkan saja ke Polisi rame2 karena sy juga blm lama ini dapat telp dari no ini. Dan mau krim dokumen2. entah dokumen apa.

    BalasHapus
  20. loh hari ini nelpon lagi, setelah berminggu2 nlpn gk keangkat, pas awal bilang dr cigna (kirain sygma, udah dikira dari kantor aja) taunya nawarin entah apa, tp dia nanya dulu pake kartu kredit, langsung sy jawab aja Engga sy gk pake CC, langsung deh dia mutusin telpon, bilangnya nanti dijelasin klo ibu udah pake CC..zzz ganggu banget, akhirnya gugling dan nemu disini deh

    BalasHapus
  21. SEJAK PERTENGAHAN DESEMBER NOMOR 0212188100 (sampai hapal nomor teleponnya)dan nomor lainnya SETIAP HARI MENELPON KE NOMOR HP SAYA... AWALNYA SAYA TERIMA, KARENA PENELPON MINTA WAKTU, SAYA NGOMONG BARU DRIVING. SELANJUTNYA DENGAN NOMOR LAINNYA ... SAYA NGOMONG BARU MENGAJAR... SETELAH NOMOR-NOMOR PENELPON SAYA BLOKIR DI HP...EEE MALAH NEKAD NELEPON MELALUI NO TLP KANTOR SAYA... CUKUP SAYA NGOMONG "SAYA BARU MENGAJAR ... TIDAK ADA WAKTU BAGIMU..."

    setelah saya browsing ternyata....

    BalasHapus
  22. Saya baru dapet tlp, hanpir saja saya memberikab data lengkap , sayaulai cutiga ketika dia terus memaksa untk melengkapi data yg sudah di rekam, semua sudah saya berikan, saya baru sadar ketuka meminta no kartu kredit, sayabsetop di situ dan terus menanyakan, sangant menggangu tlp seperti ini

    BalasHapus
  23. Saya sudah ada belasan miss call, hari ini telepon lagi, tapi karena ga kenal tak biarin saja. Kalau niat baik harus mengenalkan diri, konfirmasi via sms kek...main hajar saja....sangat mengganggu

    BalasHapus
  24. Saya juga pernah...tp di suruh mereka ketemu di rumah...wah baru nelpon suruh ketemu di rumah saya...saya bilang lain kali aja..saya sibuk..

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Sy jg sdh 2x dpt dr no tersebut tp g pernah ke. Angkat

    BalasHapus
  27. Ada solusi untuk pembatalan cigna tersebut. Soal nya sy kecolongan dn limit cc pun kepotong 233 rb

    BalasHapus
  28. mba Tiara salam.kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya hary dari bandung, mba Kena colong jg ya, saya jg kena colong& sdh kepotong 233rb jg, dri bln desember, sekira apa ada bantu info tuk pembatalan asuransi ini mesti ke pihak bank.yg terkait atau gmn ya mba Tiara.. skali lg trims sekira bisa bantu share info'y...

      Hapus
    2. saya hary dari bandung, mba Kena colong jg ya, saya jg kena colong& sdh kepotong 233rb jg, dri bln desember, sekira apa ada bantu info tuk pembatalan asuransi ini mesti ke pihak bank.yg terkait atau gmn ya mba Tiara.. skali lg trims sekira bisa bantu share info'y...

      Hapus
  29. mba Tiara salam.kenal

    BalasHapus
  30. Hahahaha...2 minggu lalu saya dapet tlp dari no itu trus saya angkat dan suaranya cw,seperti biasa nyerocos ini itu ga ada titik koma nya.. awalnya saya percaya aj, tapi di pertengahan percakapan saya heran ko dia langsung tau nama saya, nama (alm) bp saya n nama anak pertama saya.. kontan saja saya langsung curiga "ada apa ini" singkat cerita akhirnya dia ke pokok utamanya yaitu nawarin asuransi CIGNA langsung saja saya tolak karna saya bilang saya n keluarga dah ikutan BPJS kesehatan berlandaskan keikhlasan hati (kl sakit mudah"an bisa dipake, kl pun nantinya dipersulit ya anggap aja infaq shodakoh buat sodara yg lainya) dia (CIGNA) ttp nyerocos meyakinkan saya.. ga banyak mikir langsung aj saya putus perbincanganya. langsung saya serching no itu di mbah google ternyata bener banyak org" yg dah terlanjur didzolimi Asstagfirullah.. pelajaran buat yg lainya yg mungkin suatu saat dihubungi jg oleh no itu atau no manapun, jgn langsung percaya, lebih tenang, berfikir dulu, dan cari info yg falid dulu mengenai apapun. dan buat yg terlanjur terjerat, ikhlasin aj dan ber Do'a aja mudah"an allah ganti lebih dan lebih lagi.. Buat OKNUM-OKNUM Marketing CIGNA, sadarlah..!!! mencari makan dengan menempuh cara seperti itu ga akan pernah membawa berkah sedikitpun buat SUAMI/ISTRI DAN ANAK-ANAK KALIAN.

    BalasHapus
  31. Lucunya kalau rekening kartu kredit kita dipakai oleh Cigna untuk di debit kan kita mau batalkan kartu kredit kita tidak membantu kita disuruh menelepon ke asuransinya ada apakah ini wahai bank bank,, komisi ya

    BalasHapus
  32. Cirebon 23 Okt 2017, Terima kasih Infonya saya barusan saja dapat Telp dari 021 21881000 untung saya lagi sibuk jadi ngga sempet di angkat, setelah saya penasaran saya Searching di Google ternyata no tersebut Ansuransi nakal (mudah-mudahan benar adanya) dan saya merasa terima kasih dapat info dari teman teman sehingga untuk Protecsi saya dan keamanan saya, makasih teman-teman, salam dari Joko di Cirebon Jl Patra Raya Klayan no.1 Cirebon Utara-45151

    BalasHapus
  33. Saya andri..merasa dirugikan atas pihak asuransi cigna yg mengaku dari bca, singkatnya saya klaim , mereka minta sejumlah jumlah kwitansi dari rumah sakit, dll ..tp. yg hendak dibayar cuma rawat inap saja, saya bilang kenapa minta kwitansi segala cuma hanya dibayar rawat inap ?..mereka bilang syarat klaim...ini kan gak masuk di akal..bisa saja kita kirim resum medis saja kan kita tau cuma dibayar 600 000 rawat inap....ini benar2 penipuan...akhirnya saya ajukan tutup, saya mibta premi dikembalikan ternyata tidak bisa , mereke bilang tunggu 2 tahun lagi, itupun dibayar 25%...nanti bukan ke 60 dibayar 40% dan bukan ke 120 dibayar 60%.... Padahal saat saya ditelpon tele marketingnya...saya tanyakan kalo saya mau tutup..premi bisa balik...bisa kata mereka...ini jelas2 penipuan...
    Kepada teman2 hati2 terhadao asutansi cigna... Cari uang menipu dan menguras kartu kredit....

    BalasHapus
  34. kalau ditelpon, bilang aja kartu kreditnya udah mau di close karna sering lupa bayar dan bikin BI checkingnya jelek.. selesai, dia ga akan nawarin lagi, gantian kita yg mohon, mba/mas kalo via kartu debit bisa ga, saya pengen banget nih penawarannya... cm punyanya kartu debit, dan mereka pun menyerah, hahahahahaha... karena intinya kartu kredit

    BalasHapus