Senin, 07 Maret 2011

Kecewa Dengan Assuransi Cigna

Secara pribadi dan jangan terulang kepada para nasabah Bank yang ada terutama kepada nasamag Kartu Kredit Bank Mandiri. setelah dilakukan pendebetan 4 kali namun kejelasan terhadap polis assuransi selama beberapa bulan belum juga sampai di tangan, pada akhir bulan Pebruari 2011 saya menghubungi mandiri call 14000 menyatakan untuk of dan tidak lagi berhubungan dengan Assuransi Signa, lansung di proses untuk di of, 2 hari berikutnya datang ke Bank Mandiri Pekanbaru Jl. Sudirman atas dinyatakan sedang dalam proses dan nanti akan di hubungi dengan di beri no kontak Assuransi Signa jakarta dan dalam kurun waktu satu minggu bapak akan di hubungi, demikian hasil yang di sampaikan. Namun setelah 10 hari lewat tidak ada konfirmasi. dari situlah saya harus menghadap Bank kembali dengan menulis surat resmi yang saya tujukan kepada Bank Mandiri yang sedianya tanggal 4 Maret saya sampaikan baru tanggal 7 Maret antara lain bunyinya adalah sbb:

Kepada Yth;
PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Kantor Perwakilan Kota Pekanbaru Jl. Sudirman
Di Tempat


Dengan Hormat

Perlu kami sampaikan bahwa sebagai nasabah Bank Mandiri (Pengguna Kartu Kredit Mandiri) kami punya kepedulian untuk menyampaikan beberapa persoalan yang berkaitan dengan beberapa hal yang kurang menyenangkan buat kami selaku nasabah Bank Mandiri.

Kami terdaftar sebagai Asuransi Signa yang disebutkan bahwa "Program ini merupakan salah satu bentuk pengembangan pelayanan kepada pemegang setia kartu kredit Bank Mandiri," ujar Senior Vice President Consumer Cards Group Bank Mandiri Handayani di Jakarta, Suara Karya Jumat (29/06) terlampir.

Namun terdapat beberapa masalah yang ada pada Assuransi Signa (contoh data pengaduan terlampir) oleh karena itu kami pada minggu akhir bulan Pebruari karena merasa tertipu memutuskan untuk berhenti dengan Assuransi Cigna karena kami anggap tidak ada kejelasan yang berdasar secara hukum yang ada (Polis Asuransi Belum Kami Terima ) dengan menghubungi langsung Mandiri Call 14000 dan mendatangi Customer Service Bank Mandiri Perwakilan Kota Pekanbaru di Jl. Sudirman menyampaikan keluhan.

Pemotongan pada Rek.Mandiri secara otomatis dilakukan oleh pihak Cigna mulai dari:
08/11/10 0910 HEALTH&SAVEMAIN Rp. 603.000
05/01/11 0111 HEALTH&SAVEMAIN Rp. 603.000
05/01/11 1210 HEALTH&SAVEMAIN Rp. 603.000
08/02/11 0211 HEALTH&SAVEMAIN Rp. 603.000
Total Pendebetan yang dilakukan Assuransi Signa Rp. 2.412.000

Customer Service Bank Mandiri menyampaikan memang sedang dalam proses dan mohon untuk ditunggu kontak langsung dari pihak Assuransi Cigna No. 021 52996331 namun kami tunggu selama satu (1) minggu lebih tidak ada jawaban konfirmasi. Kami hanya menginginkan dana kami yang sudah di debet untuk bisa kembali, mengingat melakukan komplain secara personal hal ini tidak mungkin karena terdapat beberapa contoh kesulitan melakukan hal tersebut (keluhan terlampir), mengingat Bank Mandiri sudah melakukan kerjasama kami mohon fasilitasinya terhadap keluhan kami sebagai nasabah.

Harapan kami pada bulan Maret 2011 untuk tidak lagi ada pendebetan secara otomatis dari pihak Assuransi Signa karen sudah melapor dan jika hal ini masih muncul kami akan komplain kepada Bank Mandiri untuk mempertanggung jawabkan hal ini.

Demikian Informasi ini kami sampaikan untuk dapatnya menjadi masukan dan pembenahan bagi Bank Mandiri jika melakukan kerjasama dengan pihak ketiga seperti Assuransi Signa.

Pekanbaru, 04 Maret 2011
Hormat Kami



Totok Priyanto, SE
HP : 08123159088
Email : totok_rivon8@yahoo.com


Setelah dihubungkan dengan Pihak ASSURANSI SIGNA Jakarta dengan telepon yang difasilitasi oleh Bank Mandiri, jawaban klarifikasi terakhir dengan pertanyaan yang saya ajukan, APAKAH UANG YANG SUDAH DI DEBET BISA KEMBALI. Tidak bisa pak karena ada pemutusan, dan pihak asuransi akan mengembalikan nanti setelah umur 3 tahun dan akan dikembalikan nilainya 50% dari yang sudah didebet.

SARAN DAN HIMBAUAN JANGAN TERGIUR DENGAN RAYUAN GOMBAL ASSURANSI SIGNA.

1 komentar:

  1. CIGNA MENIPU MEMANG ITU KEBIJAKAN PERUSAHAAN UNTUK MENDAPATKAN LABA

    BalasHapus